Kami menyediakan jasa tukang listrik Surabaya yang murah dan juga berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang kelistrikan, baik instalasi rumah, Gedung tinggi sampai pabrik. Kami melayani instalasi lampu (penerangan), instalasi stop kontak dan juga arus lemah seperti instalasi TV dan data. Sebelum kita membahas tentang jasa kami di bidang jasa tukang listrik Surabaya, ada baiknya kita bahas dulu dasar – dasar kenapa instalasi listrik itu sangat penting dan berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan penghuni rumah terutama dari bahaya konsleting dan kebakaran.

tukang listrik surabaya
Pengerjaan piping listrik

Pengertian instalasi listrik

Instalasi listrik adalah suatu rangkaian peralatan atau komponen listrik yang terdiri dari kabel, fitting (outlet), MCB, panel box, meteran listrik, dll. Rangkaian ini bersifat saling berhubungan dan kesemua komponennya tidak bisa dilewatkan untuk dipasang karena sangat penting untuk keamanan dan keselamatan penghuni rumah anda, hal ini tentunya sudah dipahami oleh tukang listrik surabaya. Selain untuk keamanan dan keselamatan instalasi listrik yang dirangkai dengan benar akan membuat peralatan yang membutuhkan tenaga listrik dirumah anda semakin awet, sehingga bisa menekan biaya maintenance atau perbaikan pada rumah anda.

tukang listrik surabaya
Pemasangan panel box MCB

Fungsi instalasi listrik

Secara garis besar fungsi dari instalasi listrik adalah menyalurkan dan membagi arus listrik yang bersumber dari penyedia layanan dalam hal ini adalah PLN ke seluruh ruangan didalam rumah sesuai dengan kebutuhan daya nya, contohnya seperti aliran untuk kompor listrik dan lampu tentunya dibedakan salurannya dan juga jenis atau ukuran dari komponen penyusun instalasi itu sendiri. Jasa tukang listrik Surabaya siap membantu anda.

Selain itu instalasi listrik yang benar juga akan mempermudah anda mendiagnosa jikalau ada kesalahan atau kegagalan arus yang mengakibatkan padamnya peralatan listrik anda. Sebagai contoh jika ada stop kontak mati di area dapur, kita tidak perlu membongkar dinding bahkan plafon untuk mencari jalurnya. Kita tinggal memutuskan arus disalah satu saluran listrik melalui saklar MCB, maka dengan cepat dimana putusnya arus akan segera bisa diketahui dan dengan cepat bisa diperbaiki. Instalasi yang benar bisa dikerjakan oleh tukang listrik Surabaya.

Tak hanya itu, instalasi listrik yang benar juga akan menghentikan bahaya konsleting sehingga efek dari konsleting tidak menyebar keseluruh rumah anda. Sebagai contoh jika ada konsleting di area ruang tamu maka listrik yang padam hanya di ruangan tamu itu saja, tidak menyebar ke area kamar, dapur dan kamar mandi, dan cukup diperbaiki di area ruang tamu saja.

Instalasi listrik yang benar juga akan meminimalisir bahaya kebocoran listrik yang mengakibatkan kesetrum pada penghuni rumah. Sebagai contoh pengalaman saya pas di rumah nenek, saya pernah kesetrum saat menaruh baju kotor di mesin cuci, padahal mesin cuci tidak dalam kondisi rusak. Tentunya hal itu akan sangat menganggu aktivitas kita kan, setelah saya telusuri ternyata memang ada kesalahan instalasi listriknya. Maka dari itu instalasi listrik yang benar itu sangat penting dan harus dipakai disemua rumah tingal. Tukang listrik Surabaya tentunya sudah sangat memahami itu, kita akan Kelola kebocoran listrik dengan benar dengan cara dibuang ke saluran yang tepat.

Pada akhirnya instalasi listrik aman, penghuni rumah juga nyaman tidak kawatir biaya maintenance dan tidak kawatir kesetrum apalagi kebakaran.

tukang listrik surabaya
Piping pada dak lantai

Hal – hal yang penting untuk diperhatikan pada instalasi listrik oleh tukang listrik Surabaya

Kenapa diluar sana banyak sekali ukuran – ukuran kabel, mulai dari 1,5mm, 2,5mm, 3,5mm, bahkan 5mm dan seterusnya. Itu semua ada fungsinya, kesalaha memilih ukuran kabel menyebabkan kabel panas dan terjadilah yang Namanya kebakaran. Tukang listrik Surabaya tentunya akan memilihkan saluran mana yang pakai ukuran 1,5mm, mana yang pakai ukuran 2,5mm dan mana yang harus pakai ukuran 5mm. Kesemuanya akan ditata dengan rapi dan sebelum itu kita akan buat diagramnya untuk anda sebagai transparansi pemakaian kabel.

Selain ukuran kabel, tak kalah penting kita juga harus memilih ukuran MCB yang tepat untuk setiap saluran distribusi listrik rumah anda. Tidak hanya ukuran yang tepat tetapi juga sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini dilakukan tukang listrik Surabaya demi keamanan dan kenyamanan penghuni rumah.

Tak cukup sampai disitu, pemilihan jenis material grounding juga harus diperhatikan untuk meminimalisir terjadinya kebocoran arus listrik, belum lagi masalah penangkal petir. Tetapi anda tidak perlu kawatir ada tukang listrik Surabaya yang siap membantu anda mengerjakan instalasi listrik secara benar dan tertata.

tukang listrik surabaya
Piping pada dak lantai

Baca juga Jasa RAB Murah Arsitek, Sipil dan MEP

Instalasi listrik terkesan mahal

Biaya instalasi listrik memang terkesan mahal dan kurang kelihatan fungsinya, bagaimana tidak, beli kabel dan conduit mahal-mahal ujung – ujungnya juga tertutup oleh plafon. Tapi percayalah instalasi listrik yang baik dan benar tidak akan membuat anda repot di kemudian hari. Ini saran terbaik dari tukang listrik Surabaya.

Jasa tukang listrik Surabaya

Tukang listrik Surabaya melayani instalasi listrik berupa

  1. Instalasi stop kontak
  2. Instalasi lampu ( penerangan )
  3. Instalasi power pada mebel
  4. Instalasi jaringan TV
  5. Instalasi LAN/data
  6. Pemasangan lampu outdoor ( taman )
  7. Pemasangan LED strip
  8. Pemasangan PJU
  9. Pemasangan MCB
  10. Pemasangan box panel
  11. Pemasangan waterheater
  12. Pemasangan CCTV
  13. Dll
tukang listrik surabaya
Wiring diagram

Kami mengerjakan instalasi listrik sesuai dengan standar yang berlaku, sebelum memulai pekerjaan kami akan sediakan diagram instalasi listrik (wiring diagram) sebagai gambaran kepada anda tentang apa yang akan kami kerjakan.

Tak lupa setelah selesai pekerjaan instalasi tukang listrik Surabaya juga akan lakukan test and commissioning berupa tes merger dan tes nyala pada instalasi. Ini semua tentunya demi kemanan dan kenyamanan penghuni rumah saat ini dan kemudian hari. Bersama Tukang listrik Surabaya masalah instalasi listrik dapat teratasi dengan baik karena kami berpengalaman di bidang ini.

Kebanyakan tukang listrik di Indonesia kurang memahami bagaimana mengerjakan instalasi listrik secara benar. Banyak sekali dijumpai di lapangan tukang hanya tau yang penting lampu bisa nyala, dapat bayaran dan tidak peduli pada nasib penghuni rumah setelah itu. Bahkan ada juga yang mengakali ukuran kabel demi menekan biaya Borongan instalasi listrik demi mendapat keuntungan maksimal. Tentunya tukang listrik Surabaya tidak demikian, akan kami berikan spek material yang sesuai dengan apa yang kami tawarkan. Kembali lagi demi keamanan dan kenyamanan penghuni rumah.

Lantas bagaimana cara memesan jasa instalasi listrik dari kami, tentunya dengan melalui tombol whatsapp yang tertera di bagian bawah layar. Anda juga bisa bertanya dahulu apapun tentang instalasi listrik kepada kami, kami siap bantu menjawab masalah anda. Harga jasa kami juga relative murah, kita sesuaikan dengan standar harga pemkot bahkan bisa juga harga nego. Tunggu apalagi segera pesan jasa instalasi listrik dari kami

Leave a Comment