Profil beton atau sering juga disebut dengan lis profil  akan banyak dijumpai pada rumah – rumah dengan konsep klasik. Peletakan material ini bisa di banyak tempat, bisa di letakkan di fasad rumah, bisa untuk bingkai opening pintu, bisa pula digunakan di pilar – pilar bangunan. Material ini sangat diminati karena pemasangannya relatif mudah dan praktis, kita beli profilnya, kita potong – potong dan kemudian ditempel menggunakan perekat pada bidang yang kita inginkan. Namun mungkin anda ingin tahu, bagaimana sifat – sifat dari material ini, mari kita lanjutkan membaca.

Profil beton

Baca juga -> Jasa Desain Taman Murah

Profil beton menjadi seni dalam bangunan

Profil beton sebagai material yang dengan bahan dasar beton / mortar yang memiliki peranan mempercantik sebuah bangunan baik untuk interior atau exterior. Bentuk dari material ini memanjang dan memiliki profil atau bentuk penampang yang beraneka ragam. Memadukan berbagai macam profil atau bentuk penampang ini akan menjadi seni menghias bangunan yang menarik.  Pemilihan ukuran juga sangat penting dalam kita menyusun suatu seni profil bangunan. Tentunya jika kita sergamkan ukurannya, maka hasilnya akan monoton dan terkesan kaku jika dilihat. Saran dari kami, carilah referensi terlebih dahulu tentang bentuk ruangan atau fasad bangunan yang anda inginkan, bisa cari di pinterest, instagram ataupun youtube. Baru kemudian bisa memanggil tukang untuk memasangnya.

Atau lebih simpelnya pakai jasa kami, kami melayani jasa pembuatan profil beton dan juga pemasangannya, akan kami bantu bahkan dari pengonsepannya, bisa juga anda mengambil referensi dari pekerjaan kami yang sudah-sudah siapa tahu anda tertarik salah satunya.

Tentunya bentuk dari material ini sangatlah banyak, bisa-bisa ada ribuan bentuknya. Dibawah ini ada beberapa profil beton produksi kami, silakan pilih mana yang menarik buat anda. Ardon8art siap memproduksi dan memasangkannya untuk anda.

Harga profil beton

Tentunya banyak sekali diluar sana yang menawarkan jasa profil beton dan harganya pun sangat beragam. Anda bisa beli profil beton kami dengan harga mulai dari Rp 45.000 / m. Untuk lebih detailnya anda bisa kontak kami via e-mail ataupun whatsapp dibawah.

Bahan – bahan  pembuatan Profil Beton

Saat ini makin banyak orang yang mulai memiliki kesadaran dalam memperhitungkan sebuah nilai seni untuk diterapkan ke rumah tinggal mereka. Masyarakat menengah kebawah pun mulai memiliki selera yang baik untuk memilih konsep rumah tinggal mereka. Jadi fungsi rumah tinggal sekarang ini tidak hanya untuk tempat bernanung akan tetapi juga berfungsi menggambarkan karakter dari si pemilik rumah itu sendiri.

Bahan untuk pembuatan profil beton sangatlah simpel  tentunya, cukup semen, pasir halus, air, dan cetakan / molding. Namun saat ini banyak digunakan material GRC sebagai bahan bakunya, karena dinilai lebih kuat, ringan dan lebih mudah dibentuk.

Selektif Dalam Memilih Jasa Pembuatan dan Pemasangan Profil Beton

Jauh sebelum mengambil langkah untuk memilih  jasa pembuatan dan pemasangan profil beton, penting sekiranya kita melihat bibit bebet dan bobot dari penyedia jasa tersebut. Apa penyedia jasa tersebut cukup kredibel untuk mengerjakan apa yang kita inginkan. Untuk itu perlu kita melihat hasil kerjanya, bisa dari project – project sebelumnya, bisa dari berapa lama dia bergerak di bidang ini, bisa juga dengan melihat beberapa hasil produksinya. Karena banyak diluar sana yang produksinya kurang begitu rapi, terutama di lekukan – lekukan detailnya.

Keunggulan 

  • Kekuatan tekan yang ada pada beton bisa terbilang tinggi dan bisa menyesesuaikan bentuk cetakan
  • Mudah untuk dibentuk dengan memakai bekisting / cetakan
  • Sanggup bertahan pada temperatur tinggi sehingga aman saat terjadi bencana kebakaran.
  • Biaya perawatan terbilang rendah, karena setelah beton mengeras akan sekeras batu dan akan tahan terhadap benturan
  • Lebih terjangkau jika dibanding dengan baja
  • Mempunyai kuat tekan yang tinggi
  • Bahan baku mudah didapat
  • Memiliki warna batuan natural, sehingga kalaupun tidak diberi warna akan tetap bagus kelihatannya
  • Memiliki ketahanan terhadap waktu, tidak mudah keropos.

Kekurangan 

  • Berat jenis yang lumayan tinggi
  • Kuat tarik yang dipunyai lebih kecil daripada kuat tekannya
  • Memerlukan kecermatan tinggi dalam pengerjaannya

Semua aspek yang perlu anda ketahui tentang profil beton sudah kami jelaskan diatas. Kalaupun ada hal yang belum jelas, kami selalu bersedia menerima konsultasi. Dan akhirnya anda bisa menentukan sendiri jasa profil beton yang ingin anda pakai.

Leave a Comment