Pengertian Cat Wash dan Penerapannya

Cat wash motif grey marble

Cat wash motif grey marble (stuccoveneziano.co.uk)

Cat Wash atau juga sering disebut dengan istilah wash paint merupakan tipe pengecatan dekorasi yang memadukan tehnik melukis yang di terapkan pada tembok seperti mengecat hingga tercipta pola-pola dekorasi yang elok yang bercorak seperti abstrak. Contohya seperti motif serat-serat marmer, serat kayu, permukaan batu andesit, dll.

Cat wash atau Wash Painting adalah sebuah teknik visual menggunakan cat sebagai pelapis yang berfungsi melapisi bagian warna dasar untuk menghasilkan sebuah kesan artistik berupa pola samar hingga tekstur sehingga menimbulkan kesan tertentu pada bidang.

Cat wash ini secara metode pekerjaan bisa dibilang hampir dengan teknik Mural Painting, karena alat-alat yang digunakan sama, perbedaannya adalah pada objek yang digambar. Objek dari Mural Painting seringkalai mengambil objek yang berwujud tegas seperti landscape kota, pemandangan, sampai tokoh-tokoh kartun. Sedangkan pada Cat Wash objeknya lebih abstrak, bercorak acak tetapi tetap indah dipandang.

 

Cat Wash Solusi Dinding Motif Marmer yang Terjangkau

Cat wash motif soft grey marble

Cat wash motif soft grey marble (photowall.com)

Cat wash adalah solusi buat anda yang mengidamkan dinding bercorak marmer tetapi budgetnya terbatas. Sebenarnya untuk hal ini, anda juga bisa memakai granit tile untuk solusi lain, tetapi granit tile coraknya beragam antara lembar satu dan yang lainnya. Beda halnya dengan cat wash, dengan cat wash anda bisa mengatur corak serat marmer seesuai selera seperti yang dijumpai pada alam.

Cat Wash atau Wash Paint sendiri dapat di bilang merupakan salah satu tipe cat dekorasi yang mulai terkenal akhir-akhir ini karena perkembangannya yang semakin beragam. Ini dibuktikan dengan ramainya kafe atau bangunan lainnya yang mengaplikasikan konsep-konsep alami industrial dan aesthetics.

 

Ragam Dekorasi Atau Motif Cat Wash

Cat wash motif dinding kusam

Cat wash motif dinding kusam (Lushome.com)

Dengan pengalaman yang sudah terbukti di beberapa tugas pengecatan dekorasi, karena itu kami mempunyai beberapa kelompok cat wash yang telah kami golongkan berdasar macamnya diantaranya :

Cat Wash Beton Ekspos Industrial

Cat Semen Ekspos

Cat Wash Corak Marmer

Cat Wash Corak Klasik

Cat Wash Corak Abstrak Kustom

Pemilihan Motif Cat Wash Tergantung Pada Konsep Rumah yang Ingin Dibangun

Cat wash motif mendung hitam

Cat wash motif mendung hitam (stuccoveneziano.co.uk)

Cat wash sendiri sesungguhnya sangat banyak jenisnya seiring dengan banyaknya jenis konsep rumah itu sendiri. Beragam corak yang diinginkan juga akan gampang dibuat karena pekerjaan ini hanya menggunakan sapuan kuas dari tenaga yang sudah ahli di bidangnya.

Corak yang kami tampilkan diatas ini hanyalah sebagian kecil saja, anda bisa mencari corak-corak lain yang anda inginkan melalui gambar-gambar yang bertebaran di internet, seperti di pinterest dan instagram. Tentunya corak yang diinginkan haruslah sesuai dengan konsep bangunan yang dibangun. Kami akan selalu terbuka jika anda membutuhkan konsultasi tentang pemilihan corak pada cat wash.

Merk Cat Wash yang Ada di Pasaran

Cat wash motif blue marble

Cat wash motif blue marble (Benjaminmoore.com)

Mungkin anda bertanya kira-kira cat merk apa saja yang bagus untuk pekerjaan cat wash ini? Apakah semua merk cat bisa digunakan? Tentunya semua merk cat bisa digunakan, akan tetapi keawetan atau durability nya tidak bisa kita perkirakan.
Dengan modal pengalaman lebih dari sepuluh tahun mengerjakan pekerjaan cat wash, berikut ini kami sebutkan beberapa produk cat yang sudah terbubkti kualitasnya, diantaranya:

Dulux

Nippon Paint

Propan

Jasa Pengerjaan Cat Wash / Wash Painting Per Meter

Bagaimana cara mendapatkan hasil cat wash yang terbaik? Tentunya dengan memakai jasa cat wash dari kami, karena kami memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun mengerjakan cat wash khususnya untuk rumah berkonsep klasik, karena rumah dengan konsep klasik tidak akan lepas dari cat wash. Anda bisa memesan jasa kami dengan biaya yang relatif murah per meter perseginya mulai dari Rp 180.000/m2.

Keunggulan Pelayanan Jasa Cat Wash Kami

Berbeda dengan jasa yang ditawarkan oleh kebanyakan jasa pengecatan yang ada di pasaran, kami menawarkan beberapa pelayanan kepada anda, diantaranya:

Harga yang lebih murah

Hasil terbaik dan berkualitas

Team Professional berpengalaman lebih dari 10 Tahun dibidang cat dekorasi

Gratis Konsultasi

Untuk info lebih lanjut, silakan kontak kami melalui WhatsApp

Leave a Comment