Seiring dengan berkembang nya teknologi bahan bangunan, Plafon PVC ini ada untuk menjawab kebutuhan bahan bangunan yang praktis, cepat pemasangan nya, dan tanpa perlu finishing. PVC (Polyvinyl Chloride) adalah bahan yang ber bahan dasar plastik, pada umum nya di gunakan untuk pipa instalasi air maupun listrik. Kelebihan utama bahan ini adalah sifat nya yang kedap air.

Plafon PVC ini hadir dalam bentuk papan tipis dengan finishing warna atau pun pola yang sangat beragam, ada yang ber pola serat kayu ada pula yang ber pola batu alam. Hal ini tentu nya akan sangat membantu untuk mix and match dengan warna dinding dan lantai ruangan.

Setelah plafon ini ter pasang, maka akan ter lihat garis – garis lurus yang sejajar dengan jarak ter tentu, hal ini di karenakan plafon ini berbentuk seperti papan yang memanjang, kurang lebih seperti nat lantai tapi hanya satu arah memanjang. Hal ini akan sangat cocok untuk tipe rumah bernuansa minimalis modern.

Rayap tidak memakan plastik / PVC

Kelebihan lain dari plafon ini yang harus di akui oleh bahan plafon lain adalah anti rayap. Plafon PVC tidak bisa di makan rayap, karena rayap hanya memakan yang berbahan dasar kayu atau pun kertas. Tentunya hal ini sangat cocok untuk anda yang rumah nya sering di kunjungi rayap, karena paling tidak plafon anda aman dari hal itu.

Bisakah dipadukan (Mix and Match) dengan nuansa klasik?

Seperti yang telah dijelaskan diatas, plafon ini lebih cocok digunakan untuk rumah dengan nunansa minimalis modern. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dipadukan dengan nuansa klasik, tentunya lengkap dengan ornamen – ornamen atau ukiran klasik yang menghiasi pinggiran plafon. Anda bisa menaruh plafon PVC ini di  drop ceiling dan pinggirannya menggunakan ornamen klasik.

Karena dua aspek (minimalis modern, ornamen klasik) ini sangat bertentangan maka perlu ekstra hati – hati untuk memadukan dua aspek ini. Tips berikut mungkin bisa membantu anda menentukannya

Pilih warna yang sesuai dengan konsep ruangan .

Sesuaikan warna Plafon PVC anda dengan ruangan, bisa menyamakan warna nya dengan lantai, tembok ataupun dengan warna ornamen klasik yang ada di pinggiran nya. Dengan ini maka akan tercipta harmoni tone warna di ruangan anda. Hindari warna Plafon PVC yang ber tabrakan dengan warna ruangan, contoh jangan padukan warna hijau kuning stabilo dengan warna krem.

Plafon pvc

pinterest.com

Pilih pola yang mendukung konsep klasik .

Rumah dengan konsep klasik terdiri dari beberapa aspek yang mempengaruhinya, diantaranya  seperti serat – serat batu alam, marmer, granit, serat – serat kayu, dll. Carilah plafon PVC yang memiliki pola-pola tersebut.

Pola yang mendukung konsep klasik, warna yang sesuai dengan konsep  ruangan, dan memakai model plafon drop ceiling akan menciptakan ruangan dengan aksen klasik yang padu. Meskipun plafonnya terdiri dari dua jenis material yang berbeda.

Kesulitan – kesulitan diatas tak perlu anda risaukan, serahkan pada kami. Ardon8Art akan membantu untuk mengkonsep plafon rumah anda. Kami berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam membangun rumah dengan nuansa klasik. Produk – produk kami terkenal sangat detail dan berkualitas.

1 Comment

  1. Perbandingan Plafon Gypsum dan Plafon PVC - on 9 Juni 2021 at 10:30 am

    […] membahas perbandingan plafon gypsum dan plafon pvc, ada baiknya kami bahas beberapa fungsi rumah tinggal. Rumah tinggal selain berfungsi untuk tempat […]

Leave a Comment